Itinerary Annapurna Base Camp / ABC (4130mdpl) 6 hari 5 malam, versi malas

KPNKMN

Ketika sedang tidak berpergian, adalah seorang pengkode. Menyukai membaca, terutama literatur tertentu. Menyukai mendengar musik genre tertentu. Menyukai menonton film genre tertentu. Seorang pemalas dalam menulis dan mengambil foto. Berpergian ketika ingin, namun sangat menikmati. Sedang dan terus mencari jawaban atas pertanyaan abadi perihal formula keseimbangan antara bekerja dan berpergian.

You may also like...

19 Responses

  1. Erwin says:

    Nice info juragan

  2. Nunik agustin says:

    Terim kasih
    Sangat bermanfaat info nya

  3. Defon says:

    Bro,brp kurs NPR ke IDR??
    Tiket pesawat Cari dmn?bs dpt semurah itu??

    • KPNKMN says:

      Hi Defon,

      1 NPR ada dikisaran 130 IDR.
      Tiket pesawat kita beli di traveloka, tiga bulan sebelum jadwal berangkat, agak hoki-hokian juga sih. Mungkin juga karena berangkat bukan peak season jadi bisa dapat agak murah.

  4. andiplong says:

    Bang itu beneran Tiket PP 2,8jt ?? Naik apa bang? Air Asia atau Malindo?

  5. Rhezasayoga says:

    Bang mau nanya, pas ketika sampai d kathmandu nginep d hotel apa ya? Adakah hotel yg bisa abang rekomendasikan d sana? Trus untuk pemesanan tourist bus k pokhara itu dipesan dimana ya? Terimakasih

    • KPNKMN says:

      Halo Rheza,
      Saat baru sampai di Kathmandu (sebelum trekking), kami menginap di Hotel Holiday House, lebih mirip losmen, kebersihan dan kenyamanan biasa saja. Sedangkan ketika kembali dari Pokhara kami menginap di Hotel Everest Nepal, ini adalah hotel tua berlantai tinggi, lebih nyaman dan bersih.
      Untuk tourist bus (di Kathmandu atau Pokhara), bisa menghubungi orang hotel, mereka biasanya sudah bekerja sama dengan beberapa PO bus (tentu dengan biaya yang lebih). Atau jika ingin lebih hemat namun sedikit repot, bisa langsung beli di terminal tourist busnya dengan harga NPR700

      Salam

  6. Deka says:

    Mau tanya donk. Kalo pergi tidak Pake guide begini mudah gak sih atau susahnya dimana ya? Tks šŸ™‚

    • KPNKMN says:

      Hi Deka,

      Trekking ke ABC sangat memungkinkan tanpa guide, karena jalurnya cukup jelas, yang penting mengikuti peta dan petunjuk jalan (jangan salah belok, hehe). Sepanjang jalur pun merupakan desa-desa, yang penduduknya dapat ditanya dan mayoritas mampu berbahasa Inggris. Selama jalan terang, harusnya tidak ada hambatan berarti.
      Guide “mungkin” perlu khususnya untuk mencarikan guest/tea house untuk bermalam yang tersedia cukup banyak di desa-desa besar. Jika kamu trekking tidak pada peak season, harusnya bisa mencari sendiri.

      • deka says:

        bisa minta tolong info lain untuk penginapan selama di kathmandu dan pokhara?…
        ada recomendasi gak mas? mungkin untuk nama dan lamatnya…. kalau bulan maret itu termasuk peak season gak ya?….rencana tahun depan.
        terimakasih sudah berbagi šŸ™‚

        • KPNKMN says:

          Hi Deka,

          Untuk akomodasi, kami menginap di Hotel Holiday House, lebih mirip losmen, kebersihan dan kenyamanan biasa saja. Sedangkan ketika kembali dari Pokhara kami menginap di Hotel Everest Nepal, ini adalah hotel tua berlantai tinggi, lebih nyaman dan bersih.
          Namun di daerah Old Quarter (Kathmandu) dan Lake Side (Pokhara) terdapat banyak pilihan penginapan / hotel yang dapat dipilih

          Untuk peak season, Maret merupakan awal-awal dari peak season, karena waktu tersebut cuaca rata-rata sedang baik.

  7. Andri says:

    Ada jadwal opentrip trekking ke ABC awal Desember 2018 bang?

  1. 24 October 2017

    […] mungkin bisa dihemat sampai Rp4juta-an. Baca estimasi biaya lebih lengkap di artikel mengenai itinerary […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.